http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg

Jumat, 20 September 2013

Cara meningkatkan kemampuan belajar

Belajar merupakan kewajiban bagi semua orang untuk menggapai kesuksesan. Dengan belajar, Anda akan punya banyak pengetahuan. Banyak orang yang meningkatkan kemampuan belajar dengan berbagai cara. Namun, apa anda sudah bisa meningkatkan kemampuan belajar Anda? Dengan meningkatkan kemampuan belajar Anda, anda akan lebih mudah untuk mencerna setiap ilmu pengetahuan yang ada.

Dengan meningkatkan kemampuan belajar pula, Anda akan lebih mudah beradaptasi dalam kondisi apapun. Kebanyakan orang yang belajar sulit untuk mencerna setiap ilmu pelajaran maupun pengetahuan yang ada. Namun, apakah Anda sudah mulai berpikir untuk mencari solusinya? Kenapa hal itu bisa terjadi? Anda pasti iri dengan orang yang mudah dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Anda pasti iri dengan orang yang dengan cepat bisa memahami setiap ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan.

Anda pasti berfikir, apakah mereka ber IQ tinggi. dan Anda ber IQ rendah? Tidak, sebenarnya, tingkat IQ seseorang itu semuanya saja. Bila Anda mau untuk mengasah kemampuan Anda, maka, kemampuan anda untuk menyelesaikan suatu permasalahan maupun menangkap sumber dari ilmu pengetahuan pasti akan lebih mudah. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan belajar anda, berikut caranya:

1.      Membaca, memahami dan menulis

Untuk meningkatkan kemampuan belajar Anda. Anda bisa terlebih dahulu untuk membaca pelajaran  atau ilmu pengetahuan yang ada. Setelah Anda baca, Pahami setiap pelajaran maupun ilmu pengetahuan yang sedang Anda pelajari, setelah itu tulis kembali pelajaran maupun ilmu pengetahuan yang anda pelajari. Dengan begitu, secara tidak langsung, otak Anda akan menyimpan setiap pelajaran maupun ilmu pengetahuan yang anda pelajari.

2.      Mencermati 

Setiap kali ada pelajaran maupun ilmu pengetahuan baru. Usahakan Anda untuk mencermatinya. Baik dari guru, bos, bahkan dari alam sekalipun. Dengan begitu, Otak Anda akan berkembang dengan baik dalam mencermati setiap permaslahan yang ada.

3.      Belajar Menghafal

Dengan menghafal, Otak Anda akan dilatih untuk meningkatkan daya ingat. Karena, setiap pelajaran maupun ilmu pengetahuan yang baru akan menambah kekuatan memori anda dalam mengingat.

4.      Keterampilan dalam belajar

Kebanyakan dari Anda mungkin belajar hanya dengan satu variatif pembelajaran yaitu (membaca). Padahal banyak sekali cara belajar yang bisa anda lakukan untuk melatih keterampilan otak Anda dalam memecahkan setiap permasalahan. Gunakanlah beberapa variatif pembelajaran untuk Anda mendapatkan ilmu pengetahuan, seperti: sering dengan teman yang ahli, berdiskusi, bermain sambil belajar, lewat media internet dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kemempuan otak yang Anda miliki.

5.      Berorganisasi

Berorganisasi banyak memiliki manfaat. Diantaranya bisa meningkatkan kemampuan belajar yang anda. Karena dengan berorganisasi Anda akan mudah mendapatkan permasalahan untuk diatasi bersama. Hal itulah yang bisa Anda lakukan untuk mendorong Anda mencari sumber untuk melengkapi pendapat Anda. Serta otak Anda akan mudah berkembang dalam meningkatkan kemampuan Anda dalam berbagai hal.

6.      Mengajarkan 

Kebanyakan orang yang sukses dalam hidupnya. Dan bisa selalu mempunyai ilmu pengetahuan yang baru untuk dibicarakan adalah mereka yang mau untuk berbagi ilmu dengan orang lain. Mau mengajarkan ilmu pengetahuan kepada orang lain banyak memiliki manfaat. Selain anda bisa mengingat kembali pelajaran maupun ilmu pengetahuan yang anda miliki, Anda juga bisa secara tidak langsung mengembangkan ilmu yang telah anda miliki.

7.      Membaca kembali

Orang yang memliki memori bagus tidak cukup hanya dengan mengingatnya saja. Namun, membaca kembali  Materi yang Anda dapatkan akan memudahkan anda untuk mengingat kembali pelajaran maupun ilmu pengetahuan yang anda miliki.

8.      Gunakanlah terapi 

Otak manusia memiliki banyak fungsi. Namun, perlu Anda ketahui, jika Otak perlu sebuah nutris yang bisa meningkatkan kemampuan dari fungsi otak anda, termasuk dalam hal belajar. Dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan belajar Anda. Anda bisa menggunakan Terapi Binaural Beats, yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan belajar anda. Terapi binaural beats bisa mempercepat anda dalam mengembangkan suatu ilmu pengetahuan. dan memudahkan anda untuk meningkatkan keterampilan dan daya ingat Anda.

Cara meningkatkan keterampilan dan kemampuan belajar yang anda miliki bisa dicapai bila anda mau berusaha untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan Anda dalam belajar. Usaha tersebut bisa anda lakukan dengan cara diatas. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah untuk mengingat pelajaran yang anda da[patkan. Serta mampu untuk memecahkan suatu permasalahan yang Anda hadapi. Serta bisa meningkatkan kualitas hidup yang Anda lakukan. Tingkatkan keterampilan dan kemampuan Anda dalam belajar dengan Terapi Binaural Beats.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))